Kamis, 02 Mei 2013

apakah ada pembatalan uji kompetensi guru hari ini?

uji  kompetensi guru on Uji Kompetensi Guru Tetap Dilanjutkan |
uji kompetensi guru image



Lusia


bagaimana dengan proses uji kompetensi apakah mengalami masalah gangguan jaringan?


Answer
Kalau toh ada bukan pembatalan tetapi verifikasi atas isian jawaban yang perlu diperbaiki.

JIKA UNAS DAN IPK DI JADIKAN SEBAGAI PUNCAK PENILAIAN SISWA...yang peduli pendidikan masuk sini..?




Mimin


sesuai judul diatas, keliatannya perlu diubah kurikulum sekarang dan merupakan tantangan buat para pendidik, bagaimana seorang pendidik agar bisa memberikan penjelasan akhir yang instan dengan benar kepada siswa. kenapa begitu???? jawabnya.... ya! karena tolok ukur keberhasilan seorang siswa / mahasiswa dinilai hanya dari nilai UNAS dan IPK dengan target nilai minimal kelulusan.
sudah saatnya sempoa, jarimatika, pengaktifan sistem otak kanan, kiri dan tengah masuk menjadi intrakurikuler dan bukan menjadi ekstrakurikuler.

trus... bagaimana.. dengan wacana, rumor dan berita banyak guru yang gagal dan takut uji kompetensi,........

trus... bagaimana.. dengan wacana, rumor dan berita banyak guru yang uji sertifikasi hanya kopi paste.....

trus... bagaimana.. dengan wacana, rumor dan berita bahwa banyak terjadi kecurangan UNAS karena menjaga nama sekolah dan target?.....

benarkah... lembaga yang ada diatas jarang turun kelapangan tuk melihat realita pendidikan dan hanya melihat laporan dalam bentuk grafik dan statistik yang penuh markup...?


sudah saatnya para pengajar meniru / mengadopsi sistem pembelajaran yang ada di lembaga bimbel-bimbel sekarang ini, dan meninggalkan cara konfensional yang udah usang.

tapi itulah instan....!!! maka akan tercipta kelulusan yang instan pula. yang puas dengan hasil akhir tanpa tahu proses detail dan penjabaran yang sistematis.

bagaimana pendapat anda ...????? silahkan koment.... dan kasih alasan....



Answer
kalau penilaian dengan nilai akademik biarlah semikian coz itulah pendidikan yg bisa dikasih oleh sekolah ataupun kampus...

sedangkan pendidikan yg lain, sampai sekarang belum bisa kalau digantung ke sekolah.. pendidikan yang lain inilah yang harus dipikirkan bagaimana cara efektif utnuk mewujudkan pendidikannya yang optimum.. kalau digantungkan ke sekolah sekali lagi itu nggak efektif sama sekali untuk saat ini

tata cara bimbel pun bukan tata cara mendidik, hanya tata cara belajar instan saja.... sekolah lembaga yg harus bisa mengajar, mendidik dan melatih harusnya... tapi untuk meujudkan mengajar dan mendidik saja sekolah dan susah.. bimbel cuma mengajar saja, nggak mendidik sama sekali..

kalau IPK mau setinggi apapun yg menilainya nantinya adalah perusahaan yg menilai kelayakannya, nggak akan banyak berpengaruh

Tentang tes Uji Kompetensi Guru (UKG) .?




Cahya


Saya mau tanya sampai kapan Tes UKG berlangsung?


Answer
entahlah..emang anda guru yy??



Ultrabook Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar